Fakta dan Spekulasi: Apakah Hubungan Antara Kebiadaban Nazi dan Kejahatan Perang AS di Hiroshima?

Keduanya merupakan peristiwa kejahatan kemanusiaan yang sayangnya dapat menjadi contoh untuk kehancuran lebih besar berikutnya

Reidfile - Bagi yang sudah mengetahui sejarah seputar penyerbuan Jepang ke Pangkalan Angkatan Laut milik Amerika Serikat di Hawaii dengan kekejaman Nazi sepanjang Perang Dunia II, mungkin dapat melihat kaitannya. Adakah hubungannya antara kebiadaban Nazi dan kejahatan perang AS di Hiroshima dan Nagasaki? Apakah kedua peristiwa mengerikan itu akan terulang kembali? Haruskah kita semua, terutama bagi manusia yang benar-benar mencintai perdamaian, khawatir akan kemungkinan tersebut?

Jika ingin merangkum semua dari kedua peristiwa di atas, kata kunci yang menunjukkan hubungan antara kebiadaban Nazi dan kejahatan perang AS di Hiroshima adalah:

Pembantaian umat manusia dalam skala besar

Kita semua tahu, kebiadaban Nazi dalam memusnahkan semua manusia yang ras maupun agamanya mereka anggap lebih rendah telah melampaui batas kekejian manusia paling jahat sekali pun. Bagaimana tidak? Mulai dari pembangunan kamp konsentrasi yang dilakukan secara diam-diam, penculikan baik secara terang-terangan maupun juga diam-diam, hingga pembunuhan. Tidak hanya kaum Yahudi, namun juga golongan lain seperti bangsa Rusia, Gipsi, dan bahkan umat Muslim yang habis dibantai pada tragedi Holocaust tersebut. Belum puas memperbudak, menyiksa, hingga membunuh mereka, kebiadaban Nazi berlanjut dengan mempreteli korban-korban mereka sampai bagian terakhir untuk dimanfaatkan semasa perang. Tidak hanya barang-barang pribadi korban, seperti kalung, cincin kawin, pakaian, dan sepatu yang mereka ambil, baik untuk dijual kembali maupun digunakan untuk keperluan lain. Bahkan, gigi emas pun tidak luput dari rampasan mereka.

Masih kurang kejam? Pihak Nazi juga membuang “bukti-bukti kejahatan” mereka dengan cara menjadikan jenazah-jenazah tersebut bahan untuk pabrik pembuat sabun. Makanya, tidak ada yang bisa secara persis memperkirakan jumlah korban pembantaian Nazi pada tragedi Holocaust.

Lalu, bagaimana dengan kejahatan perang Amerika Serikat di Hiroshima dan Nagasaki?

Saat ini, kita bisa melihat sebuah monumen yang didirikan untuk mengenang salah satu peristiwa pembantaian manusia terbesar dengan bom atom di Hiroshima. Ya, bom atom yang dijatuhkan oleh pasukan Sekutu pada tanggal 6 Agustus 1945 di dua kota Jepang, Hiroshima dan Nagasaki. Kira-kira sebanyak 140.000 warga Hiroshima terbunuh oleh serangan udara mematikan tersebut. Banyak pula bangunan yang hancur lebur tanpa sisa. Beberapa yang masih berdiri tegak, seperti Hiroshima Prefectural Commercial Exhibition Hall, dijadikan simbol kekuatan, keselamatan, dan kebangkitan kembali bangsa Jepang setelah peristiwa tragis tersebut. Tidak hanya masih menyisakan puing-puing bekas ledakan, rangka gedung yang terbuat dari beton serta baja masih berdiri tegak. Bangunan tersebut tidak pernah dipugar dan sudah lama berganti nama menjadi A-Bomb Dome. Jika Anda berkunjung ke sana dan masuk ke dalamnya, Anda bisa melihat Hiroshima Peace Memorial Park. Di sanalah barang-barang peninggalan para korban bom atom Hiroshima disimpan.

Sepanjang perang, Amerika Serikat juga telah menghancurkan sebanyak 66 kota di Jepang dengan bom kiriman mereka. Bayangkan, hanya dalam waktu semalam, 100.000 warga sipil Tokyo tewas seketika.

Banyak sumber yang menyatakan bahwa bom atom yang dijatuhkan Amerika Serikat dan rekan-rekan Sekutu mereka sebagai tindakan balas dendam setelah Jepang menyerang Pearl Harbour. Banyak prajurit Jepang yang langsung melakukan hara-kiri (bunuh diri) setelah mendengar kabar yang menimpa Hiroshima dan Nagasaki.

Meski demikian, tidak pernah ada keuntungan yang didapat dari mengorbankan nyawa manusia, apalagi sampai jutaan banyaknya.

Keduanya merupakan peristiwa kejahatan kemanusiaan yang sayangnya dapat menjadi contoh untuk kehancuran lebih besar berikutnya

Tidak hanya membekas dan meninggalkan trauma yang teramat mendalam bagi keluarga korban dan keturunan mereka, ada lagi hubungan antara kebiadaban Nazi dan kejahatan perang AS di Hiroshima. Keduanya merupakan peristiwa kejahatan kemanusiaan yang sayangnya dapat menjadi contoh untuk kehancuran lebih besar berikutnya. Sudah banyak teori konspirasi bermunculan mengenai kemungkinan adanya Perang Dunia III atau bahkan IV di masa mendatang. Apakah penggunaan bom nuklir akan kembali dimaksimalkan pihak tertentu atau akankah ada penggunaan senjata lainnya, seperti uranium, misalnya? Apalagi saat ini beberapa negara telah mengembangkan teknologi senjata nuklir yang jumlahnya tidak diketahui. Jika teori konspirasi itu terbukti, bisa dibayangkan berapa jumlah korban yang berjatuhan?

Rencana jangka panjang para zionis untuk menguasai dunia?

Dalam catatan sejarah, ada pengakuan Adolf Hitler yang cukup mengejutkan semasa dia masih hidup, yaitu:
“Bisa saja saya memusnahkan semua Yahudi di dunia ini, tapi saya sisakan sedikit yang hidup, agar kalian nantinya dapat mengetahui alasan mengapa saya membunuh mereka.”
Apakah hubungan antara kebiadaban Nazi dan kejahatan perang AS di Hiroshima adalah rencana jangka panjang para zionis dalam rangka untuk menguasai dunia dan seisinya? Apalagi mengingat Amerika Serikat banyak berisi Yahudi. Selain itu kebijakan mereka banyak yang mengekor pemerintahan Israel, termasuk dalam mengobrak-abrik Palestina tanpa henti dan membantai Muslim di Suriah. Tidak hanya itu, ironisnya Adolf Hitler sendiri juga diduga berdarah seperempat Yahudi (asal-usul kakeknya, ayah kandung dari Alois Hitler, tidak pernah benar-benar diketahui, meski ada yang berspekulasi bahwa namanya Leopold Frankenberger dan dia seorang Yahudi). Meski  hal ini masih berupa misteri dan spekulasi, ada baiknya untuk tetap waspada dengan segala kemungkinan, terutama yang paling buruk.

Jadi, apa sajakah hubungan antara kebiadaban Nazi dan kejahatan perang AS di Hiroshima? Keduanya sama-sama kejahatan perang yang tidak akan terlupakan sepanjang masa. Semoga tidak akan ada lagi peristiwa serupa di masa depan.(*)

COMMENTS

$hide=home

$show=/p/contact.html

Name

Email *

Message *

$type=three$author=hide$com=0$rm=hide$c=6$d=0$sn=0$show=404

Name

Api Sejarah,12,Biografi,15,Islam,6,Jejak,9,Jelajah,5,Komunis,5,Konflik,17,Konspirasi,1,Kota,3,Perang Dunia I,5,Perang Dunia II,5,Sejarah,59,Terpilih,18,Tragedi,3,
ltr
item
Reidfile: Fakta dan Spekulasi: Apakah Hubungan Antara Kebiadaban Nazi dan Kejahatan Perang AS di Hiroshima?
Fakta dan Spekulasi: Apakah Hubungan Antara Kebiadaban Nazi dan Kejahatan Perang AS di Hiroshima?
Keduanya merupakan peristiwa kejahatan kemanusiaan yang sayangnya dapat menjadi contoh untuk kehancuran lebih besar berikutnya
https://3.bp.blogspot.com/-PX13GkX0Qnk/V20ftaRCJzI/AAAAAAAAEiA/BQpeViczLIcU5se5pE7GCZ46p_6G5hWFgCLcB/s320/suasana-hiroshima-yang-hancur-lebur-setelah-dibom-atom-amerika-_reidfile.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-PX13GkX0Qnk/V20ftaRCJzI/AAAAAAAAEiA/BQpeViczLIcU5se5pE7GCZ46p_6G5hWFgCLcB/s72-c/suasana-hiroshima-yang-hancur-lebur-setelah-dibom-atom-amerika-_reidfile.jpg
Reidfile
http://www.reidfile.com/2016/07/fakta-dan-spekulasi-apakah-hubungan.html
http://www.reidfile.com/
http://www.reidfile.com/
http://www.reidfile.com/2016/07/fakta-dan-spekulasi-apakah-hubungan.html
true
4280540735251631184
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy